WHAT?

Sebagaimana lip tint memberikan pigmen warna pada bibir, lash tint adalah treatment di mana bulu mata asli Anda akan diberikan pewarna khusus untuk memberikan tampilan bulu mata lebih hitam pekat dan tebal seolah-olah menggunakan maskara. Biasanya, proses lash tint juga menggunakan keratin, sehingga tak hanya menebalkan bulu mata dengan pewarna, bulu mata Anda juga akan menjadi lebih sehat dan kuat. Lash tint berbeda dengan lash lift yang prosesnya melibatkan penggunaan cairan khusus agar bulu mata terangkat naik dan terlihat lebih lentik, maupun lash extension yang melibatkan helaian bulu mata palsu. Namun, biasanya lash tint ditawarkan sekaligus dengan lash lift, sehingga menghasilkan tampilan bulu mata tebal sekaligus lebih lentik.

Proses pengerjaan lash tint jauh lebih singkat ketimbang lash extension, yaitu sekitar 30-60 menit saja.

DOs & DON’Ts

Perawatan Lash Lift setelah 24 – 48 jam pemasangan:

  1. Jangan mengusap/mengucek mata. Anda harus memperlakukan mata dengan lembut setelah melalui treatment ini.
  2. Jangan menggunakan penjepit bulu mata
  3. Hindari membasahi area mata. Lakukan hal ini pada 24 jam pertama setelah treatment. Sebaiknya anda menggunakan produk pembersih wajah yang tidak dibilas dengan air, atau bisa juga membilas wajah dengan air tanpa harus mengenai area mata. 
  4. Jangan menggunakan produk kimia pada mata. Hal ini termasuk krim wajah pada area mata.
  5. Hindari steam di salon sebelum 24 jam pertama.
  6. Hindari produk eye makeup selama 24 jam pertama. Anda harus menghindari maskara, eyeliner, eye shadow, lem bulu mata, dan bulu mata palsu selama beberapa waktu.
  7. Jika anda sering memakai waterproof mascara, setelah lifting sebaiknya hindari produk waterproof mascara. Sebetulnya, anda tidak perlu lagi menggunakan mascara karena setelah treatment ini bulu mata anda akan terlihat seperti menggunakan maskara.
  8. Sebaiknya jangan melakukan facial beauty treatments lainnya di hari yang sama saat anda melakukan treatment lash lifting hingga 24 jam selanjutnya. 

F.A.Q

  • Berapa lama lash lift dapat bertahan?

 Sama seperti eyelash extension, lash lift bersifat semi-permanen dan perlu dilakukan secara berkala. Lash lift ini dapat bertahan 3-6 minggu, tergantung dari perawatan.

  • Siapa saja yang dianjurkan cocok untuk menggunakan treatment ini?

Metode lash lift lebih cocok digunakan oleh mereka yang mempunya bulu mata panjang dan turun kebawah.

  • Masih bisakah pakai maskara?

Dilansir dari Women’s Health Magazine, jika anda baru melakukan treatment lash lift, setidaknya 24 jam setelahnya anda tidak diperbolehkan dulu membasahi area mata, apalagi pakai maskara. Namun, jika sudah lebih dari satu hari, anda boleh kembali ke rutinitas sehari-hari, termasuk memakai maskara dan makeup.

  •  Apakah lash liftaman?

Menurut Jacqueline R. Carrasco, MD, seorang ahli bedah okuloplastik dari Wills Eye Hospital di Philadelphia, selalu ada risiko jika menggunakan bahan-bahan kimia di area mata, seperti kemerahan, bengkak, atau dermatitis. Namun, semua tergantung pada jenis kulit, peralatan yang digunakan, dan terapis yang mengerjakan. Di VS Beauty Parlour, semua peralatan selalu dibersihkan dan disterilisai menggunakan mesin steril sehingga kami menjamin untuk kebersihan semua peralatan yang kami gunakan. Selain itu semua therapist kami juga ahli dalam bidangnya, jadi anda tidak perlu takut untuk memilih VS Beauty Parlour sebagai salon kepercayaan anda.

  • Apa perbedaan dari Lash Lift & Tint dan Lash Extensions?

Lash extension merupakan treatment menempelkan lash ekstensi ke bulu mata asli sehingga terlihat lebih full, mengembang, lentik dan cantik. Sedangkan lash lift tidak menggunakan lash ekstensi tambahan melainkan dilakukan langsung di bulu mata asli anda sehingga terlihat natural, lebih lentik, tebal dan hitam.

  • Apabila mata saya sedang mengalami iritasi, apakah boleh melakukan treatment ini?

Jangan melakukan prosedur ini ketika matamu mengalami infeksi. Prosedur ini bisa dilakukan oleh semua orang, kecuali mereka yang sedang mengalami infeksi mata, seperti conjunctivitis, mata bengkak, atau iritasi di sekitar mata. Kalau anda menjalani prosedur lash lift & tint ketika sedang mengalami infeksi mata, maka infeksi tersebut bisa bertambah parah.

Time to let go of your love/hate relationship with your curler, try a lash lift & tint and say hello to your beautiful natural lashes every morning. Let’s be gorgeous with VS Beauty Parlour!

 

 

Leave a comment

5 × 4 =

Translate »