WHAT?

Nail extension atau kuku ekstensi adalah tindakan untuk meningkatkan penampilan kuku dengan cara menyambung kuku dengan kuku buatan agar kuku lebih panjang dan cantik sesuai bentuk yang diinginkan.

Tehnik pemasangan nail extension di VS Beauty Parlour dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu:

  1. Nail tip extension

Menggunakan kuku palsu yang ditempel menutupi seluruh permukaan kuku asli dengan lem khusus kuku, kemudian dibentuk sesuai keinginan anda.

  1. Builder gel extension

Pemasangan kuku tambahan menggunakan kuku palsu yang ditempel di ujung kuku asli kemudian dilapisi gel dan dikeringkan menggunakan lampu LED, kemudian dibentuk sesuai keinginan anda.

  1. Acrylic extension

Menggunakan bubuk akrilik yang dicampur dengan cairannya dan dibentuk di kuku asli anda menyerupai bentuk dan panjang yang diinginkan.

  1. Polygel extension

Menggunakan gel yang dicetak terlebih dahulu kedalam kuku palsu kemudian ditempelkan pada kuku asli anda dan dibentuk sesuai keinginan.

DOs & DON’Ts

  • Berikan perhatian ekstra hati-hati pada kuku ekstensimu untuk 24-48 jam pertama

Perlakukan nail extensions secara lembut, terutama selama 24-48 jam setelah aplikasi. Sedapat mungkin, hindari kontak antara kuku anda dengan benda keras ataupun tajam. Berhati-hatilah ketika sedang menutup pintu dan laci maupun hanya sekadar membuka kaleng supaya kuku anda tidak terjepit atau bengkok. Sebab, ekstensi yang sedikit longgar saja sudah cukup bagi bakteri dan jamur untuk berkembang biak di antara rongganya.

  • Gunakan sarung tangan apabila harus melakukan pekerjaan rumah
  • Hindari makan menggunakan tangan untuk menjaga kebersihan kuku ekstensi anda

Apabila anda tengah melakukan pekerjaan rumah seperti contohnya mencuci piring, usahakan untuk selalu mengenakan sarung tangan karena nail extensions yang tidak terlindungi dengan baik bisa menyebabkan perekatannya berkurang sehingga cenderung cepat lepas.

  • Hindari panas atau api karena dapat menyebabkan kuku ekstensi anda meleleh.
  • Hindari mencuci tangan dengan air hangat karena dapat membuat kuku ekstensi anda tidak bertahan lama
  • Gunakan pelembab setelah mencuci tangan

Untuk membantu melembapkannya, anda bisa mengusapkan cuticle oil terutama saat sebelum tidur di malam hari. Adapun losion dan krim justru dikhawatirkan akan mengakibatkan ekstensi kuku anda kehilangan daya lekatnya. 

  • Jangan melepaskan kuku ekstensimu sendiri, sebaiknya dilakukan di salon oleh ahlinya

Tentunya, nail extension telah dirancang sedemikian rupa agar dapat menempel dengan optimal pada kuku asli anda. Apabila anda berusaha mencabutnya, bukan mustahil lapisan kuku teratas anda akan turut terkelupas. Mintalah bantuan teknisi kecantikan yang terlatih jika anda ingin memperbaiki ataupun mencopotnya.

  • Lakukan manicure setidaknya 2-3 minggu sekali untuk menjaga kesehatan dan ketahanan kuku anda

F.A.Q

  • Berapa lama daya tahan dari nail extension?

Pada umumnya, nail extension akan bertahan selama 2-4 minggu tergantung cara perawatan anda.

  • Apakah saya dapat mewarnai atau melakukan nail art pada nail extension saya?

Tentu saja bisa, setelah dibentuk sesuai keinginan, anda dapat menambahkan warna dan nail art sesuai dengan keinginan anda.

  • Apakah nail extension merupakan proses yang aman?

Aman apabila dikerjakan oleh ahlinya dengan tehnik yang benar serta pemasangan yang tidak renggang karena bisa menimbulkan jamur dan penumpukan bakteri di dalamnya.

  • Apa yang harus saya lakukan apabila kuku asli saya semakin memanjang dan terdapat gap antara kuku asli dan kuku ekstensi saya?

Anda bisa melakukan fill-in atau pengisian ulang untuk gap antara kuku asli dan kuku ekstensi anda sehingga menghasilkan nail extension yang cantik kembali.

  • Apakah nail extension aman bagi wanita hamil?

Pada dasarnya segala treatment yang menggunakan bahan kimia tidak disarankan bagi wanita hamil. Apabila anda bersikeras untuk melakukan treatment ini, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

  • Bagaimana ciri-ciri kuku yang terkena jamur?

Kuku asli anda akan berwarna kehijauan, hal ini menunjukkan terdapat jamur dan bakteri yang menempel pada kuku asli anda dikarenakan terdapat rongga pada kuku ekstensi anda. Pastikan anda mendapat perawatan untuk kuku berjamur di salon kepercayaan anda.

Your nails are a way to speak your style without having to say a word. So are you ready to get your nails done? Let’s be gorgeous with VS Beauty Parlour!

 

Leave a comment

two + 19 =

Translate »